Selasa, 30 April 2013

Acer Iconia W510 review



Segala aktivitas kita dewasa ini, sangat mudah dilakukan karena didukung oleh teknologi yang tinggi. Zaman sekarang banyak orang menggunakan gadget sebagai media pendukung. Salah satunya adalah tablet. Selain mudah dalam membawanya, tablet juga lebih canggih daripada PC atau laptop biasa.



Seperti produk keluaran dari ACER yang bernama ACER ICONIA TAB W510. Sebuah Iconia PC Tablet dengan Windows 8 yang didesain multifungsi untuk memenuhi kebutuhan setiap pemakainya. Sudah jelas berbeda dengan tablet yang menggunakan OS android atau IOS. Layarnya yang 10,1 inci dengan menggunakan IPS Wide View Angle membuat semua terlihat sangat jernih. Warnanya pun sangat kontras.
Desainnya sangat stylist. Di bagian bawah terdapat usb port untuk dihubungkan dengan detachable keyboard. Di bagian kanan terdapat speaker, slot Micro SD card, slot Micro USB, slot Micro HD, dan tombol volume. Di bagian atas terdapat jack earphone atau audio 3.5 mm, tombol autorotate, dan tombol unlock. Sedangkan di bagian kiri terdapat Branding ICONIA dan speaker. Casing belakang ICONIA pun terbuat dari bahan plastik jadi tidak usah kuatir akan mudah pecah atau tergores. Dilengkapi dengan 8 MP crystal eye kamera dengan LED Flash. Kamera 8 MP ini merupakan kamera aplikasi yang diberikan oleh Acer. Kameranya pun sudah ada fitur countdown timer dan autofocus dengan hasil gambar yang sangat jernih serta berkualitas. Jadi buat yang narsis bisa foto atau capture video sepuasnya, tanpa perlu takut hasil gambarnya jelek. Bagi yang suka menggunakan fitur Skype, bisa pakai 2 MP kamera depan. Gambar yang dihasilkan juga sudah jernih dan jelas.
Berat ICONIA W510 ini pun cukup ringan, hanya 1,3 pon atau 565 gram. Memiliki Prosesor Intel Atom DualCore, memory RAM 2 GB, dan hard disk 32 GB SSD. Bagi yang hobi menulis, para pekerja atau anak-anak sekolah yang butuh untuk membuat dokumen, disediakan Microsoft Word 2013 di dalamnya. Lalu bagi yang hobi menggambar atau mengedit gambar, bisa menggunakan fitur Skitch. Tidak perlu ribet menggunakan stylus pen seperti tablet-tablet yang lainnya. Kita cukup menggunakan jari kita untuk menggambar atau mengedit gambar. Sangat menyenangkan, bukan?
Lalu bagi yang suka dengan musik, disediakan fitur XBOX music plus video. Dimana suara dari para musisinya sangat jernih. Acer menyediakan banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan di dalamnya. Ada pula aplikasi untuk ramalan cuaca. Jadi misalnya bagi para spAcer yang merencanakan untuk keluar rumah, bisa melihat ramalan cuaca dulu. Sehingga bisa melakukan persiapan. Nah, bagi yang suka main game, terutama game seperti Rebellion, kita bisa main game 3D dengan seru. Karena gambar jernih dan kita hanya perlu menggerakkan jari kita. Ditambah dengan suara yang jernih kita akan semakin merasakan permainan seperti nyata.
Yang hobi nonton film pun, bisa menonton dari ICONIA ini tanpa perlu kahwatir gambar tidak jelas atau gangguan. Karena gambar dari film para spAcer sudah pasti jelas dan jernih. Layaknya nonton di Mini Home Theatre. Para spAcer juga tidak perlu khawatir jika akan melakukan presentasi dan juga short business trip, karena ACER ICONIA W510 ini, bisa diputar sampai 295 derajat dan baterai bisa bertahan hingga 18 jam (jika tablet didukung dengan detachable keyboard). Jadi para spAcer bisa menggunakan pure tablet jika tidak terhubung dengan detachable keyboard (melepasnya) atau menggunakan tablet PC jika terhubung dengan detachable keyboard.
Dan terakhir bagi para spAcer yang selalu tidak bisa lepas dari koneksi internet, ACER ICONIA W510 ini sangat bisa diandalkan. Internet Explorer atau Bing bisa spAcer gunakan dengan sangat mudah tanpa perlu buffering. Tampilan dari hasil browsingnya pun sangat mudah untuk dibaca. Jadi bagi para spAcer yang ingin beli tablet, ACER ICONIA W510 bisa jadi referensi untuk dipertimbangkan. 
Selamat mencoba.



0 komentar:

Posting Komentar